Kelayakan E-Modul Berbasis Proyek dan Scientific Approach untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa
DOI:
https://doi.org/10.33578/kpd.v4i3.p199-209Keywords:
E-module, Project, Scientific Approach, Creative ThinkingAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan e-modul berbasis proyek dan scientific approach yang memenuhi kriteria layak. Penelitian ini termasuk penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII. Penelitian dilaksanakan pada bulan Maret - Mei 2025. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar validasi ahli media, bahasa, dan materi. Teknik pengumpulan data berupa angket yang digunakan ketika validasi ahli. Teknik analisis data dilakukan dengan menghitung rata-rata skor dan persentase hasil validasi, kemudian ditetapkan kriteria validitasnya. Hasil validasi materi, bahasa, dan media masing-masing mendapatkan skor 83,75%; 98%; dan 91,25%. Penilaian terhadap tingkat kelayakan produk mendapatkan rata-rata skor sebesar 91% yang berarti sangat valid dan sangat layak digunakan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Susi Novita Sari, Sri Cacik

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.