ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN KELAS 1 DI SD NEGERI 128 PEKANBARU

Authors

  • Sundari Apriliani Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP, Universitas Riau

DOI:

https://doi.org/10.33578/kpd.v2i3.190

Keywords:

Pembelajaran, Membaca Permulaan, Sekolah Dasar

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh proses pembelajaran membaca permulaan di kelas 1 SD Negeri 128 Pekanbaru. Guru-guru disekolah dasar harus mampu menguasi teknik pembelajaran yang dominan pada anak SD yang bersifat menyenangkan. Banyak siswa SD kelas 1 saat ini yang belum mengenal huruf abjad dan membaca kata persuku kata, oleh sebab itu pendidik sebagai peran utama atau peran penting dari ketercapaiannya siswa dalam proses membaca permulaan maka pendidik ketika melaksanakan proses pembelajaran membaca permulaan kepada siswa harus benar-benar tepat dalam mengajarkannya dan sesuaikan dengan metode apakah pendidik tersebut gunakan yang cocok dengan siswa. Rumusan masalah dari penelitian ini yang pertama yaitu, bagaimana proses pembelajaran membaca permulaan. Yang kedua yaitu, apa saja faktor pengambat dalam melaksanakan proses pembelajaran membaca permulaan.

Published

31.07.2023

How to Cite

Apriliani, S. (2023). ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN KELAS 1 DI SD NEGERI 128 PEKANBARU. Jurnal Kiprah Pendidikan, 2(3), 310–319. https://doi.org/10.33578/kpd.v2i3.190