ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN KELAS 1 DI SD NEGERI 128 PEKANBARU
DOI:
https://doi.org/10.33578/kpd.v2i3.190Keywords:
Pembelajaran, Membaca Permulaan, Sekolah DasarAbstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh proses pembelajaran membaca permulaan di kelas 1 SD Negeri 128 Pekanbaru. Guru-guru disekolah dasar harus mampu menguasi teknik pembelajaran yang dominan pada anak SD yang bersifat menyenangkan. Banyak siswa SD kelas 1 saat ini yang belum mengenal huruf abjad dan membaca kata persuku kata, oleh sebab itu pendidik sebagai peran utama atau peran penting dari ketercapaiannya siswa dalam proses membaca permulaan maka pendidik ketika melaksanakan proses pembelajaran membaca permulaan kepada siswa harus benar-benar tepat dalam mengajarkannya dan sesuaikan dengan metode apakah pendidik tersebut gunakan yang cocok dengan siswa. Rumusan masalah dari penelitian ini yang pertama yaitu, bagaimana proses pembelajaran membaca permulaan. Yang kedua yaitu, apa saja faktor pengambat dalam melaksanakan proses pembelajaran membaca permulaan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Sundari Apriliani (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.