DAMPAK PEMBELAJARAN PASCA DARING TERHADAP SIKAP SISWA SEKOLAH DASAR DI SDN 95 PEKANBARU
DOI:
https://doi.org/10.33578/kpd.v2i1.135Keywords:
Student Attitudes, Post-online LearningAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak pembelajaran pasca daring terhadap sikap siswa kelas tinggi Sekolah Dasar Negeri 95 Pekanbaru. Pembelajaran pasca daring merupakan proses belajar mengajar yang pelaksanaan pembelajarannya secara tatap muka kembali. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik kuesioner dan wawancara, dengan skala pengukuran yang digunakan skala likert. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV, V, dan VI Sekolah Dasar. Hasil dari penelitian ini adalah Dari 6 Indikator sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, percaya diri, santun dan toleransi didapatkan skor dengan rata-rata 3,24 kategori baik.. Berdasarkan dari 6 indikator sikap yang berdampak negatif pada indikator sikap percaya diri, hal itu terlihat bahwa sebagian besar siswa tidak berani untuk menampilkan hasil diskusinya, dan bertanya kepada guru.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Fithrah Qalbina, Gustimal Witri, Zariul Antosa (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.